KUNJUNGI IAIN KEDIRI, IRJEN FAISAL DORONG PENGUATAN INTEGRITAS EKOSISTEM PTKN

IAIN Kediri Newsroom – Inspektur Jenderal Kementerian Agama RI Faisal Ali Hasyim berkunjung ke IAIN Kediri pada Selasa (03/09/2024) siang. Dalam pertemuannya dengan para pimpinan IAIN Kediri pada kegiatan pembinaan ASN di Gedung Pendidikan Terintegrasi, Faisal menekankan penguatan integritas ekosistem PTKN.

Faisal mengawali paparannya dengan mengulas wajah kegiatan ekonomi dunia pada zaman sekarang yang tidak terpisahkan dari internet dan dunia digital sebagai wahanan interaksi dan transaksi. Dengan tantangan global atas hal tersebut, maka kebutuhan akan kualifikasi semakin tinggi untuk memasuki lapangan kerja modern. Hal ini berdampak pada meningkatnya kebutuhan akan pendidikan tinggi.

“Tantangannya adalah, transformasi demokrasi, kemudian harapan publik terhadap bagaimana kualitas pendidikan kita menjadi lebih baik,” tuturnya.

Untuk menjawab tantangan tersebut, kepada Rektor dan para pimpinan yang hadir, Faisal menargetkan adanya keselarasan visi misi perguruan tinggi terutama IAIN Kediri yang tak lama lagi akan bertransformasi menjadi UIN Syekh Wasil. Salah satunya yakni penguatan good university governance yang meliputi transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, efektivitas dan efisiensi, serta penjaminan mutu.

Faisal juga menekankan tentang pentingnya membangun komunikasi yang baik, menjaga integriitas, serta membangun komitmen dan kepedulian sesama Aparatur Sipil Negara. Selain itu, Faisal juga berpesan agar fokus mengorientasikan pada hasil agar pekerjaan yang dilakukan bermanfaat untuk masyarakat.

Sebagai informasi, kehadiran Faisal di IAIN Kediri merupakan kunjungan yang kedua setelah beberapa waktu lalu berkunjung ke IAIN Kediri untuk memantau pembangunan Gedung Pendidikan Terintegrasi lokasi pembinaan kali ini. Sebelum ke lokasi acara, Faisal didampingi oleh Rektor IAIN Kediri, Wahidul Anam sempat mengunjungi beberapa ruangan di gedung baru ini.

Sumber: Humas IAIN Kediri
Penulis: Zuhrufi Latifah
Editor: Ropingi el-Ishaq


Berita Lainnya