WISUDA GELOMBANG 4 IAIN KEDIRI KUKUHKAN 603 LULUSAN

IAIN Kediri Newsroom – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Gelombang 4 pada Minggu (08/09/2024) di Gedung Sport Center IAIN Kediri. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian wisuda yang mencakup prosesi pengukuhan 603 lulusan program Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2).

Rektor IAIN Kediri, Wahidul Anam, dalam sambutannya memberikan pesan kepada para wisudawan. “Hari ini adalah hari yang istimewa, di mana kita merayakan pencapaian luar biasa dari para lulusan Sarjana dan Pascasarjana. Saya ingin mengucapkan selamat kepada semua wisudawan atas keberhasilan ini. Kalian telah melalui perjalanan yang tidak mudah, dan hari ini adalah puncak dari usaha dan dedikasi kalian,” tuturnya.

Wahidul Anam menyampaikan doa dan harapan yang mendalam kepada para lulusan, “Selamat atas kelulusan dan prestasi akademik yang telah dicapai. Semoga ilmu yang Saudara miliki bisa menjadikan amal ibadah dan menjadi berguna bagi agama, nusa, dan bangsa,” ucapnya.

Wisuda kali ini juga dihadiri oleh Rektor IAIN Ponorogo, Evi Muafiah, yang juga sebagai wali wisudawan. Dalam sambutannya, Prof. Evi mengungkapkan kekagumannya terhadap penyelenggaraan acara wisuda di IAIN Kediri. “Saya di sini sekaligus ingin mempelajari dan mencontoh hal-hal baik yang dilakukan oleh IAIN Kediri, agar bisa saya terapkan juga di IAIN Ponorogo,” ujarnya. Pernyataan ini menegaskan prestasi dan praktik baik yang dijalankan oleh IAIN Kediri dalam penyelenggaraan wisuda dan kegiatan akademik lainnya.

Pada prosesi wisuda, Rektor juga memberikan penghargaan kepada lulusan dengan prestasi terbaik. Penghargaan mencakup kategori Penulis Skripsi Terbaik dan Lulusan Terbaik. Penghargaan Penulis Skripsi Terbaik diberikan kepada mahasiswa yang menunjukkan kualitas penelitian luar biasa, sementara Penghargaan Lulusan Terbaik diberikan kepada mahasiswa dengan pencapaian akademik terbaik di masing-masing program studi.

Salah satu peraih penghargaan wisudawan terbaik yakni putri dari Bapak Anis Humaidi. Saat ditanya, Anis menyatakan rasa syukurnya, “Bersyukur alhamdulillah proses putri saya tidak sia-sia dan banyak berkarya di sini. Didukung oleh para dosen yang perhatian dan mampu memberikan contoh yang baik bagi mahasiswanya untuk maju dan memiliki kompetensi yang tinggi,” jawabnya.

Para wisudawan juga turut menyampaikan kesan dan pesan mereka selama menempuh studi di IAIN Kediri. Putri dari jurusan Psikologi Islam mengungkapkan kesannya selama berkuliah di IAIN Kediri. “Saya senang sekali karena di sini punya banyak teman baik yang saling mendukung,” tuturnya.

Sementara itu, Ferdy dari jurusan Manajemen Bisnis Syariah juga menyampaikan hal senada. “Senang banget, bahagia juga karena akhirnya bisa lulus. Banyak hal di sini yang bakal dikangenin sih Kak, tapi prioritas utama tetap akhirnya bisa segera nerusin buat bekerja,” serunya antusias.

Wisuda Gelombang 4 IAIN Kediri tahun 2024 menjadi saksi perjalanan akademik yang penuh dedikasi dan prestasi. Ini adalah awal dari perjalanan baru bagi setiap lulusan, baik yang menyandang gelar Sarjana (S1) maupun Pascasarjana (S2).

Sumber: Humas IAIN Kediri
Penulis: Luluk Nur Jannah, Rahul Prayogo, Elsha Fatmawati Nur Aini.
Editor: Ropingi el-Ishaq


Berita Lainnya